Senin, 11 Juni 2012

Jaman Kecilku


Cerita ini aku tulis karna aku merasa rindu pada masa kecilku, dan aku berusaha mengenang tentang  apa yang kualami serta mengingat-ingat apa yang sempat menjadi trend kala itu.
^Berawal dari Tahun 1992
Ditahun ini, (lebih tepatnya 10 maret) untuk pertama kalinya aku menyapa dunia,, aku sendiri belum mampu menggambarkan tentang keadaanku kala itu. Tapi yang pasti aku jago nangis !
^Jamannya balita
hmmm … kalo yang satu ini pasti gag jauh-jauh deh dari kata POSYANDU. Dan yang tersimpan dimemoryku posyandu identik dengan imunisasi, vitamin dan satu lagi “bubur kacang hijau”.
^Tahun 97
mulai masuk sekolah TK nih. . Uuuu senengnya punya tas baru, sepatu baru yang bisa nyala (Pro ATT), seragam Sekolah yang warnanya biru, dan tak ketinggalan tempat minum yang bentuknya kaya tilpun genggam, , hampir tiap kesekolah rambut dikucir kanan dan kiri pake pita warna warni, ato kalo ga kuncung satu pake iket rambut yang bentuknya kepala gajah lengkap dengan belalainya yang melengkung. trus  Kadang Ditambah lagi jepit rambut super mini yang bentuknya kaya peer. .  Ciaaahhh
semangatku untuk bersekolah terus membara (lebay), , nyanyi –nyanyi dikelas, mewarnai, blajar motong kertas, nempelin gambar, main jungkat-jungkit, ayunan, prosotan, lari kesana-kesini (playon) dan yang paling semangat pas latihan drumb band keliling kampung n karnavalan pake baju adat, , hahaha
^Tahun 99
Masuk SD euy ! hmmm.. penampilan udah mulai berubah, . Ga lagi Pake seragam dress warna biru tapi pake seragam merah putih, ga lagi dikucir dua, tapi pake bando yang berjaring, sekolah gak lagi ditungguin sama ibu, tapi berangkat bersama teman-teman naik sepeda. . yeeyyy :D
Nah… buat temen-temen yang sejaman sama aku, masih ingatkah kalian dengan hal-hal yang sempet jadi trend dan populer kala itu ??
# Permainan yang bikin lupa waktu Main masak-masakan seolah-olah udah kaya ibu rumah tangga.
  • Main monopoli dan ular tangga sampe lupa waktu.
  • Maen bekel dikoridor sekolah.
  • Lompat tali ampe ngos-ngosan.
  • Maen BPan (Gambar orang-orangan yang bisa gonta ganti baju)
  •  Rebutan  Maen gembot
  • Mainan pake kartu hologram atau kuartet
  • Beli kacamata 2 Dimensi biar lebih seru pas nonton tuyul dan mbak yul
  • Banyak artis cilik yang jadi idola
  • Meysi (jumpa lagi)
  • Joshua (diobok-obok)
  • Tina toon (bolo-bolo)
  • Trio wek-wek (katanya-katanya)
  • Eno lerian (nyamuk nakal)
  • Tasya (Anak gembala)
              Nonton Acara TV anak-anak
  • Tuyul dan mbak yul bersama Samson yang selalu “gagal maning”.
  • Jin dan jun dengan karpet ajaibnya.
  • Tasya yang punya 3 boneka ajaib.
  • Keluarga cemara dengan latar yang masih alami.
  • Kartun Doraemon,pokemon, n seller moon
  • Si Hero Satria baja Hitam, kotaro Minami, power ranger yang bisa berubah wujud.
·           #   Jajanan yang  laris manis
  • Anak Mas (Mie yang cara makannya dikremes dulu)
  • Coklat Coki-coki yang masih eksis sampe sekarang
  • Fuji mie yang dulu harganya masih Rp. 100,00
  • Coklat ayam jago yang tipis itu
  • Permen jagoan neon yang bisa bikin lidah berwarna-warni
  • Ngumpulin TAZOS dari chiki n chitato, truz bangga banget kalo bisa ngoleksi banyak.
  • Permen karet yang nyusun huruf Y-O-S-A-N biar dapet hadiah, tapi selalu Kurang karna ga pernah ketemu sama Huruf N.
# aneh tapi nyata
  • Ngumpulin kertas binder (kertas file) yang gambarnya lucu n tuker-tukeran sama temen-temen.  
  • Nulis di buku harian temen dengan judul “my biodata"
  • Jodoh-jodohin temen sampe nulis di tembok “Ria vs Budi” padahal maksudnya sih “Ria Budi” Bangga make tas slempang yang bermerek Dagadu n Billabong
Benar-benar masa lalu yang menyenangkan dan tak terlupakan,,,, lumayan bisa buat bahan cerita untuk anak-cucu kelak. Hahahaayy :D

0 komentar:

Poskan Komentar

Senin, 11 Juni 2012

Jaman Kecilku

Diposkan oleh Aviani Nur Avivah di 13.54

Cerita ini aku tulis karna aku merasa rindu pada masa kecilku, dan aku berusaha mengenang tentang  apa yang kualami serta mengingat-ingat apa yang sempat menjadi trend kala itu.
^Berawal dari Tahun 1992
Ditahun ini, (lebih tepatnya 10 maret) untuk pertama kalinya aku menyapa dunia,, aku sendiri belum mampu menggambarkan tentang keadaanku kala itu. Tapi yang pasti aku jago nangis !
^Jamannya balita
hmmm … kalo yang satu ini pasti gag jauh-jauh deh dari kata POSYANDU. Dan yang tersimpan dimemoryku posyandu identik dengan imunisasi, vitamin dan satu lagi “bubur kacang hijau”.
^Tahun 97
mulai masuk sekolah TK nih. . Uuuu senengnya punya tas baru, sepatu baru yang bisa nyala (Pro ATT), seragam Sekolah yang warnanya biru, dan tak ketinggalan tempat minum yang bentuknya kaya tilpun genggam, , hampir tiap kesekolah rambut dikucir kanan dan kiri pake pita warna warni, ato kalo ga kuncung satu pake iket rambut yang bentuknya kepala gajah lengkap dengan belalainya yang melengkung. trus  Kadang Ditambah lagi jepit rambut super mini yang bentuknya kaya peer. .  Ciaaahhh
semangatku untuk bersekolah terus membara (lebay), , nyanyi –nyanyi dikelas, mewarnai, blajar motong kertas, nempelin gambar, main jungkat-jungkit, ayunan, prosotan, lari kesana-kesini (playon) dan yang paling semangat pas latihan drumb band keliling kampung n karnavalan pake baju adat, , hahaha
^Tahun 99
Masuk SD euy ! hmmm.. penampilan udah mulai berubah, . Ga lagi Pake seragam dress warna biru tapi pake seragam merah putih, ga lagi dikucir dua, tapi pake bando yang berjaring, sekolah gak lagi ditungguin sama ibu, tapi berangkat bersama teman-teman naik sepeda. . yeeyyy :D
Nah… buat temen-temen yang sejaman sama aku, masih ingatkah kalian dengan hal-hal yang sempet jadi trend dan populer kala itu ??
# Permainan yang bikin lupa waktu Main masak-masakan seolah-olah udah kaya ibu rumah tangga.
  • Main monopoli dan ular tangga sampe lupa waktu.
  • Maen bekel dikoridor sekolah.
  • Lompat tali ampe ngos-ngosan.
  • Maen BPan (Gambar orang-orangan yang bisa gonta ganti baju)
  •  Rebutan  Maen gembot
  • Mainan pake kartu hologram atau kuartet
  • Beli kacamata 2 Dimensi biar lebih seru pas nonton tuyul dan mbak yul
  • Banyak artis cilik yang jadi idola
  • Meysi (jumpa lagi)
  • Joshua (diobok-obok)
  • Tina toon (bolo-bolo)
  • Trio wek-wek (katanya-katanya)
  • Eno lerian (nyamuk nakal)
  • Tasya (Anak gembala)
              Nonton Acara TV anak-anak
  • Tuyul dan mbak yul bersama Samson yang selalu “gagal maning”.
  • Jin dan jun dengan karpet ajaibnya.
  • Tasya yang punya 3 boneka ajaib.
  • Keluarga cemara dengan latar yang masih alami.
  • Kartun Doraemon,pokemon, n seller moon
  • Si Hero Satria baja Hitam, kotaro Minami, power ranger yang bisa berubah wujud.
·           #   Jajanan yang  laris manis
  • Anak Mas (Mie yang cara makannya dikremes dulu)
  • Coklat Coki-coki yang masih eksis sampe sekarang
  • Fuji mie yang dulu harganya masih Rp. 100,00
  • Coklat ayam jago yang tipis itu
  • Permen jagoan neon yang bisa bikin lidah berwarna-warni
  • Ngumpulin TAZOS dari chiki n chitato, truz bangga banget kalo bisa ngoleksi banyak.
  • Permen karet yang nyusun huruf Y-O-S-A-N biar dapet hadiah, tapi selalu Kurang karna ga pernah ketemu sama Huruf N.
# aneh tapi nyata
  • Ngumpulin kertas binder (kertas file) yang gambarnya lucu n tuker-tukeran sama temen-temen.  
  • Nulis di buku harian temen dengan judul “my biodata"
  • Jodoh-jodohin temen sampe nulis di tembok “Ria vs Budi” padahal maksudnya sih “Ria Budi” Bangga make tas slempang yang bermerek Dagadu n Billabong
Benar-benar masa lalu yang menyenangkan dan tak terlupakan,,,, lumayan bisa buat bahan cerita untuk anak-cucu kelak. Hahahaayy :D

0 komentar on "Jaman Kecilku"

Poskan Komentar